Cara Menulis Skill Microsoft Office di Resume

Cara menulis secara detail keahlian setiap software microsoft office yang kalian miliki.
Cara Menulis Skill Microsoft Office di Resume

Salah satu hal yang menarik bagi perekrut adalah keahlian pelamar kerja pada lembar Curriculum Vitae (CV). Daftar keterampilan atau skill adalah modal awal kandidat untuk melangkah lebih jauh dalam proses seleksi kerja. Karena itu, pelamar biasanya berlomba untuk memperpanjang skill yang ada pada CV nya.

Resume atau CV adalah gambaran profil singkat pendidikan dan karier para pencari kerja, dan biasanya merupakan salah satu syarat dalam melamar pekerjaan.

Baca: Rekomendasi Website Freelance untuk Mahasiswa

Microsoft Office adalah salah satu skill yang umum dicantumkan pada setiap CV pelamar kerja. Karena keahlian ini merupakan keahlian dasar yang harus dimiliki oleh setiap pelamar kerja dalam revolusi industri 4.0 yang mengedepankan teknologi saat ini.

Pemetaan Skill dari Microsoft Office

Banyak orang yang menulis keahlian Ms. Office dengan; Ms. Word, Ms. Excel, dan Ms. Power Point saja tanpa menjelaskan detail hal yang dikuasai pada setiap software masih masing. Sayangnya menulis skill seperti di atas belum jelas dan kemungkinan akan membuat perekrut merasa harus untuk mencari kandidat yang benar benar ahli dalam bidang Microsoft Office ini.

Berikut adalah pemetaan keahlian dari Microsoft Office yang mungkin belum kalian ketahui.

Microsoft Word

Microsoft Word

Microsoft Excel

Microsoft Excel

Microsoft Power Point

Microsoft Power Point

Dengan pemetaan di atas, kalian dapat mengetahui skill apa yang sudah kalian kuasai saat ini. Namun, bagaimana cara menulis skill tersebut pada CV kita?

Cara Menulis Skill Microsoft Office di Resume

Menulis Skill Microsoft Office di Resume

Dengan menulis secara detail seperti di atas, lamaran kalian gabakal disamakan oleh pelamar yang hanya menulis Ms. Word, Ms. Excel, atau Ms. Power Point di CV nya. Semoga informasi ini membantu kalian yang sedang membuat CV, maupun yang sudah melamar pekerjaan yaaa..

Share artikel ini jika menurut kalian memberikan manfaat walau hanya sedikit, sekian, gomawo!